Modal Usaha Bahasa Inggris Beserta Prospek Keuntungan

Saat ini banyak siswa yang kesulitan dalam belajar bahasa inggris. Oleh karena itu banyak orang tua yang memasukkan anaknya ke dalam bimbingan belajar bahasa inggris. Guna mendapatkan pelajaran dan penguasaan tambahan mengenai mata pelajaran bahasa inggris.

Oleh karena itu dapat dikatakan bahwa bimbingan belajar bahasa inggris bisa menjadi ide usaha terbaik dan dengan keuntungan yang menarik. Lantas berapa modal membuka bimbingan belajar bahasa inggris?

Modal usaha bahasa inggris adalah Rp. 1.030.000, modal tersebut dibagi atas modal awal senilai Rp. 550.000 dan modal bulanannya sebesar Rp. 480.000

Bimbingan belajar bahasa inggris bisa dikatakan sebagai bisnis tanpa modal. Jika Anda berminat untuk membuka bimbingan belajar bahasa inggris. Silahkan untuk menyimak artikel mengenai modal bimbingan bahasa inggris, berikut ini.

Modal Awal Bisnis Bahasa Inggris

  • Tikar gulung Rp. 150.000
  • Whiteboard dan peralatan menulis Rp. 200.000
  • Meja pendek Rp. 200.000

Untuk menghitung modal awal pada usaha bimbel bahasa inggris ini adalah sebesar Rp. 550.000

Modal Per Bulan Bisnis Bahasa Inggris

  • Cetak modul bahasa inggris Rp. 100.000
  • Listrik Rp. 80.000
  • Alat tulis Rp. 50.000
  • Promosi dan admin Rp. 250.000

Sedangkan pada jumlah modal bulanan adalah senilai Rp. 480.000

Prospek Keuntungan Bimbingan Belajar  Bahasa Inggris

Estimasi Perhitungan Keuntungan Bimbingan Belajar  Bahasa Inggris dalam 1 Bulan

Bahasa inggris adalah salah satu mata pelajaran yang paling sulit dikuasai oleh siswa. Oleh karena itu tidak jarang banyak siswa, yang mengambil bimbingan belajar bahasa inggris diluar jam sekolahnya. Oleh karena itu, dengan melihat peluang yang ada menjadikan usaha bahasa inggris mampu menjadi salah satu ide usaha dengan prospek bagus dan keuntungan besar.

Untuk menjalankan bisnis bahasa inggris ini, tentu saja Anda harus memiliki kemampuan dan pengetahuan bahasa inggris yang baik. Usaha bahasa inggris pada awalnya bisa disebut sebagai usaha kecil karena jumlah modal kecil. Namun bukan berarti usaha tanpa modal Anda tidak bisa menjadi sukses di kemudian harinya.

Sedangkan untuk menghitung penghasilan pada bisnis bahasa inggris, bisa Anda lihat pada penjelasan berikut ini. Sebagai contoh dalam bisnis bahasa inggris, Anda memiliki 30 siswa dengan biaya Rp. 100.000 per bulan. Maka dalam 1 bulan, jumlah pendapatan yang bisa Anda terima adalah senilai Rp. 3.000.000

Perhitungan Keuntungan Bersih Bimbingan Belajar  Bahasa Inggris dalam 1 Bulan

Sedangkan untuk menghitung keuntungan pada bisnis bahasa inggris dalam 1 bulan, Anda memerlukan data modal usaha per bulan dan juga pendapatan kotor dalam 1 bulan. Jumlah modal bulanan pada usaha bahasa inggris adalah Rp. 480.000

Lalu untuk penghasilan kotor yang bisa didapatkan pada usaha bahasa inggris adalah senilai Rp. 3.000.000. Pendapatan bersih usaha dalam 1 bulan, dapat dihitung dengan metode keuntungan kotor – modal per bulan.

Maka cara menghitung keuntunga bersih per bulan dalam usaha bahasa inggris adalah Rp. 3.000.000 – Rp. 480.000 = Rp. 2.520.000

Estimasi Perolehan Balik Modal dalam Bimbingan Belajar  Bahasa Inggris

Bagaimana menghitung balik modal pada usaha bahasa inggris? Cara menghitung balik modal usaha dihitung dengan rumus : modal usaha : pendapatan bersih bisnis dalam satu bulan. Dari pemaparan diatas, modal usaha adalah jumlah dari modal bulanan dengan modal awal.

Jadi modal bisnis pada bimbingan belajar bahasa inggris adalah Rp. 550.000 + Rp. 480.000 = Rp. 1.030.000. Sedangkan untuk pendapatan bersih yang bisa Anda dapatkan dari menjalankan bisnis ini adalah sebesar Rp. 2.520.000.

Maka dapat disimpulkan bahwa untuk balik modal dari menjalankan bimbingan belajar bahasa inggris, dapat Anda terima dalam jangka waktu setengah bulan atau 2 minggu saja.