Cara Promosi Es Buah : Menaikkan Penjualan Hingga 21 juta / bulan

Promosi

Jika anda memiliki usaha es buah dan ingin meningkatkan penjualan, promosi adalah salah satu hal yang harus dilakukan.

Dengan mempromosikan usaha es buah anda, maka akan semakin banyak orang yang mengenal usaha es buah anda, dan akan semakin banyak pula yang tertarik untuk membeli es buah anda.

Berikut ini adalah Strategi yang bisa anda lakukan untuk meningkatkan penjualan es buah anda hingga 21 juta per bulan.  

Bagaimana menjual es buah hingga 21 juta per bulan?

Cara menjual es buah hingga 21 juta per bulan adalah dengan menjual 70 porsi es buah setiap hari selama 1 bulan penuh. Jika harga es buah anda adalah Rp. 10.000 dan anda bisa menjual 70 porsi maka omset harian adalah Rp. 700.000, dan omset bulanan adalah Rp. 21.000.000.

Bagaimana cara menjual 70 Porsi setiap hari?

  • Lokasi usaha anda harus strategis dan padat target market (PENTING)
  • Rasa es buah harus benar-benar enak
  • Kebersihan tempat usaha, gerobak, meja dan kursi harus baik
  • Daftarkan usaha anda di ojek online
  • Usahakan memiliki pelanggan tetap yang banyak

Dari semua hal di atas, yang terpenting adalah lokasi usaha yang strategis, meskipun es buah anda memiliki rasa yang enak, namun jika lokasi usaha anda tidak bagus, kemungkinan besar penjualan anda akan sedikit.

Hal terpenting selanjutnya adalah pelanggan tetap dalam jumlah banyak, jika anda tidak memiliki pelanggan tetap, anda akan terus kesulitan untuk mempromosikan es buah anda terus menerus, berbeda jika anda memiliki banyak pelanggan tetap, mereka akan terus membeli es buah di tempat anda, meskipun anda promosi atau tidak, karena mereka suka dengan es buah anda.

Cara Promosi Es buah Secara Offline

Promosi es buah secara offline adalah hal yang paling tepat untuk meningkatkan penjualan usaha anda, karena kebanyakan pembeli anda adalah orang yang lewat di depan usaha anda atau yang tinggal atau beraktivitas di sekitar lokasi usaha anda.

Banner Promosi es buah harus terlihat jelas

Ada beberapa hal yang perlu anda lakukan untuk mempromosikan usaha es buah anda dengan maksimal secara offline

  • Pilih lokasi berjualan yang strategis, banyak orang lewat, terlihat jelas,
  • Gunakan Banner es buah yang bagus dan terlihat enak
  • Gunakan perlengkapan dan gerobak yang bersih
  • Pastikan usaha es buah anda terlihat lezat secara visual
  • Penjualan usaha anda ditentukan “Jumlah orang melihat” dan “Seberapa menarik visual es buah” yang anda jual
  • Gunakan nama usaha es buah yang menggambarkan rasa es buah anda.

Semakin banyak orang yang melihat usaha anda, maka akan semakin tinggi potensi penjualan

Semakin menarik visual usaha es buah anda, maka semakin tinggi potensi penjualan.

Kenapa tampilan visual usaha es buah sangat penting dalam promosi? Alasannya adalah agar orang yang belum bisa membeli es buah anda tertarik untuk membeli, karena es buah anda terlihat lezat.

Nama usaha juga penting karena nama usaha bisa mengubah persepsi rasa es buah anda, gunakan nama es buah yang menggambarkan rasa es buah anda yang lezat, manis dan segar.

Cara Promosi es buah Secara Online

Cara promosi es buah secara online yang paling tepat adalah menggunakan media sosial yang bisa menjangkau orang sekitar lokasi usaha. Media sosial yang cocok untuk mempromosikan usaha anda adalah whatsapp, facebook, dan instagram.

promosi es buah di facebook

Ada beberapa strategi yang bisa anda lakukan :

  1. Buat sosial media baik di instagram, facebook, atau whatsapp
  2. Tambahkan teman orang yang tinggal di sekitar lokasi usaha anda
  3. Promosikan usaha setiap hari dengan gambar yang terlihat lezat

Kunci utama dari promosi es buah secara online adalah

  • Jumlah teman sosial media yang tinggal di sekitar lokasi usaha
  • Seberapa terlihat enak gambar es buah anda

Teman sosial media anda, wajib orang yang tinggal atau bekerja di sekitar lokasi usaha, karena mereka adalah orang yang bisa membeli es buah anda dan bisa menjadi pelanggan anda.

Jika teman sosial media anda adalah orang luar kota mereka kemungkinan besar tidak akan membeli es buah anda dan tidak akan menjadi pelanggan anda.

Untuk mendapatkan teman yang tinggal di sekitar lokasi usaha anda, anda bisa masuk grup facebook atau grup whatsapp lokal, kemudian tambahkan mereka sebagai teman.

Promosikan usaha anda secara rutin di story whatsapp, timeline facebook, grup facebook lokal, grup whatsapp lokal, dan di timeline instagram anda.

Semakin banyak orang yang melihat usaha anda, dan semakin telrihat lezat gambar es buah anda, maka akan semakin banyak orang yang akan membeli, dan semakin enak es buah anda, akan membuat pembeli anda menjadi pelanggan tetap.


Kredibilitas kami dalam Bisnis ?

Carabisnis.id dikelola oleh ibnu Aqil, yang sudah berpengalaman 7 Tahun dalam bisnis kuliner dan pemasaran online. Usaha yang sudah pernah dijalankan antara lain : Unique cafe and merchandise, Ayam Bakar Juragan, Pukis Maduu, dan Detak Digital Internet Marketing. Berpengalaman merekrut dan memimpin lebih dari 15 karyawan.

Dapatkan Sekarang

Pelatihan : Pemilihan Lokasi Usaha yang strategis

Pemilihan lokasi usaha sangat berpengaruh pada penjualan produk anda, Pada pelatihan ini anda akan mengetahui bagaimana cara menganalisa kelayakan sebuah lokasi usaha